Tren Makanan untuk Bisnis Kuliner

 

Tren Makanan untuk Bisnis Kuliner

Sementara itu di sisi tren makanan, dengan sebagian besar ceruk saat ini yang merupakan milenial maka mempelajari keinginan konsumen adalah satu bentuk strategi berbisnis kuliner.


Sementara itu di sisi tren makanan, dengan sebagian besar ceruk saat ini yang merupakan milenial maka mempelajari keinginan konsumen adalah satu bentuk strategi berbisnis kuliner. 

Selain itu ada gen Z sebagai generasi yang akan mengambil alih setelahnya. Lantaran hal itu, menurut Agustina Trikurniasari, Head of Dataset Populix, sebuah platform survei, penting bagi pelaku usaha, termasuk pebisnis kuliner,agar bisa memahami preferensi dua generasi ini.

Dalam PopVoice, survei berkelanjutan dan tersindikasi berisi informasi mengenai perilaku konsumsi, tren, dan perilaku dalam bermedia sosial oleh milenial dan Gen Z, Nia salah satunya mengungkap tren makanan di kalangan generasi-generasi tersebut.

"Ini kemudian bisa jadi referensi dalam berbisnis kuliner," sebutnya dalam acara Smart Ladies 101 Gathering yang digelar Paxel di bilangan Jakarta Timur, Selasa, 10 Januari 2023.

Berdasarkan survei yang diikuti responden Gen Z dan milenial di kota-kota besar di Indonesia, dimsum menempati posisi satu dalam kategori tren makanan, dengan 12,1 persen untuk gen Z dan milenial mencatat 12,3 persen. Di posisi kedua adalah ramen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meningkatkan Kesadaran dan Pemahaman Masyarakat tentang Sertifikat Laik Fungsi

Panduan Praktis untuk Memperoleh Sertifikat Laik Fungsi dengan Cepat dan Efisien

Peran Pemerintah dalam Mengawasi dan Menerbitkan Sertifikat Laik Fungsi